Sunday, December 30, 2012

Inilah Alasan Saya Menyukai Buddha

Ya, Inilah salah satu alasan kuat mengapa saya menyukai Buddha. Karena statement Siddarta Gautama inilah yang membuat nalar saya berjalan, membantu nalar saya kembali terang. Memberikan cahaya bagi gelapnya nalar saya yang sempat tertidur oleh doktrin agama-agama.



Jangan percaya apa yg engkau dengar; Jangan percaya akan tradisi, desas-desus, atau banyaknya omongan; Jangan percaya hanya karena hal itu tertulis di dalam kitab agamamu; Jangan percaya pada kewenangan guru-gurumu; jgn percaya siapapun, namun melalui pengamatan dan analisis, jika engkau temukan bahwa suatu hal sesuai dengan nalar yg mendatangkan kebaikan dan manfaat bagi diri sendiri dan semua, maka terimalah-- Buddha



Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . tipstrickxxx - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger